kP7xwT1GPvJdmHDculWywrxAbKlbYlzMYCQ9LAUd

6+ Belajar Fingering Gitar Dasar, Teknik Senam Jari Lengkap, Benar, Tepat

Latihan Teknik Fingering Gitar (Senam Jari) Lengkap Untuk Pemula



Video Tutorial Gitar latihan teknik fingering gitar senam jari untuk pemula lengkap dengan alternate picking, chord picking & fretting. tutorial ini mencakup fingering linear (scaling/tangga nada) & fingering vertikal (chording), teknik fingering vertikal ini sangat jarang dijelaskan di video-video lain. Semua teknik dalam video ini akan membuat jari menjadi luwes tidak kaku, lincah dan tangkas saat bermain gitar apabila dilatih dengan baik dan benar.

Di video ini akan diberikan contoh dasarnya. Dan video tutorial fingering gitar ini berlaku untuk semua jenis gitar baik untuk pemain gitar elektrik / listrik maupun gitar akustik

fingering (senam jari) adalah proses latihan untuk membuat jari tangan kanan (picking) maupun tangan kiri (fretting) menjadi lebih lentur, luwes dan fleksibel. Jadi cuma latihan model seperti ini yang bisa membuat jari menjadi tidak kaku, membuat koordinasi jari tangan kanan dan kiri menjadi lebih teratur. 

Fingering yang baik adalah rahasia ketangkasan skill bermain gitar, jadi jika kita ingin cepat-cepat bisa menguasai berbagai teknik yang ada di gitar maka wajib hukumnya menguasai teknik fingering dasar ini. 






Latihan Senam Jari / Fingering Gitar Dan Manfaat Tambahannya

Teknik fingering dasar ini juga selain melenturkan jari juga membuat stamina (endurance) jari menjadi lebih kuat, sebab dalam permainan gitar yang real, stamina jari menjadi salah satu pokok syarat menuju permainan yang ideal. 

Didalam video ini dimainkan beberapa teknik-teknik picking gitar utama diantaranya teknik alternate picking (up down picking) yakni memetik senar gitar dengan pick (flatpick) secara bergantian kebawah dan keatas..lalu juga ada teknik chord picking yakni memetik kunci / chord gitar dengan beberapa penyesuaian arah picking.

Latihlah tutorial ini secara konsisten, kontinyu dan rutin, karena skill apapun akan mudah terbentuk jika kita berlatih secara terus menerus tanpa putus. Berlatih secara rutin meskipun dengan durasi waktu yang tidak terlalu lama jauh lebih baik daripada latihan dengan durasi lama tapi jarang. 

Latihan fingering gitar adalah tahap paling awal untuk membentuk koordinasi tangan kanan dan kiri serta jari-jarinya dengan baik, rapi dan benar. Latihan fingering (senam jari) ini paling banyak pengaruhnya terhadap perkembangan skill bermusik kita, termasuk skill bermain gitar kita.


Video belajar gitar ini sangat lengkap penjabarannya tentang latihan fingering gitar, pembahasan meliputi fingering linear dan fingering struktur, sangat jarang dibahas di video-video lainnya. Jadi video ini bisa juga disebut video eksklusif dan juga sebagai "PASSWORD" untuk menguasai segala teknik yang ada di gitar.

Dalam gitar dibutuhkan konsistensi dan ketekunan untuk mencapai atau menggapai teknik bermain yang diidamkan. Selamat berlatih dan semoga video ini memberi banyak manfaat untuk anda, sekali lagi, video tutorial ini adalah TONTONAN WAJIB bagi pemula..selamat berlatih...






( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )


TerlamaLebih baru

Posting Komentar