kP7xwT1GPvJdmHDculWywrxAbKlbYlzMYCQ9LAUd

Belajar Kunci Gitar Dasar 12 Chord Mayor Lengkap Untuk Pemula

Belajar Gitar Untuk Pemula, Video Tutorial Gitar Untuk Pemula


Chord atau kunci mayor adalah kunci paling dasar yang harus dikuasai oleh setiap orang yang ingin jadi gitaris atau pemain gitar, kunci jenis ini adalah kunci baku yang menjadi pondasi dari kunci-kunci / chord-chord selanjutnya, dan sudah maklum jika hampir semua lagu terutama genre-genre musik yang populer (umum) pasti menggunakan kunci mayor.

Kunci paling dasar yang harus kita kuasai sebetulnya ada 2 tipe (jenis) yakni mayor dan minor, untuk postingan kali ini saya akan memfokuskan dulu pembahasan tuntas tentang 12 kunci mayor, untuk chord minor akan dibahas di artikel berikutnya. 


Belajar Kunci Gitar Dasar - 12 Chord Mayor


Kunci / chord itu berjumlah sangat banyak baik jenis maupun pengembangannya, yang paling fundamental tentu kunci mayor dan minor, karena sebab inilah kita harus betul-betul memahami 2 jenis chord ini supaya saat kita 'naik kelas' ke permainan chord jenis lainnya akan sangat terbantukan dengan pemahaman yang baik dan utuh tentang 2 jenis chord dasar ini.

Yang dibahas di video tutorial gitar / video belajar gitar berikut ini adalah video belajar kunci gitar mayor lengkap yakni 12 kunci / chord mayor, diantaranya : C, C# (Db), D, D# (Eb), E, F, F# (Gb), G, G# (Ab), A, A# (Bb), B. 

Pembahasan / penjabaran meliputi penjelasan dasar tentang nada, fretboard, chord tones (formula chord: nada-nada pembentuk chord), pola chord, teknik bermain hingga pembahasan tentang teknik bermain melodi chording (arpeggio) sampai ke improvisasi.

Video tutorial pertama adalah tutorial penjelasan lengkap, video tutorial kedua adalah tutorial pelengkap untuk memahami letak-letak kunci (chord), pola chord (pattern), dan lain-lain, selamat menyimak dan semoga bermanfaat.   






( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )


Posting Komentar