kP7xwT1GPvJdmHDculWywrxAbKlbYlzMYCQ9LAUd

Belajar Gitar Reggae Fingerstyle Akustik Untuk Pemula

Reggae adalah salah satu genre yang cukup banyak peminatnya, hal ini bisa dimaklumi karena selain mudah dibawakan, genre ini juga memiliki cengkok ritem yang bikin goyang, sangat khas. 

Orang-orang yang menyukai genre ini cenderung menyukai keceriaan / keriangan. Video belajar gitar reggae berikut ini adalah cara bermain gitar reggae fingerstyle, strumming, ritem, genjrengan, kocokan reggae versi akustik.

Teknik yang ditutorialkan di video ini cukup mudah, praktis & keren untuk pemula, video ini bisa juga disebut video belajar gitar reggae dasar (reggae guitar rhythm tutorial).

Permainan gitar reggae umumnya dengan pick, video ini akan mencoba memberikan contoh permainan gitar reggae dengan pendekatan teknik gitar fingerstyle (gayajari), tentu pendekatan teknik ini lebih sulit daripada yang standar (dengan pick), namun teknik fingerstyle gitar reggae ini punya keunggulan secara harmoni, ada banyak perpaduan baik nada, chord, irama (rhythm), perkusi, dan lain-lain. 



Cara Bermain Gitar Reggae


Video Belajar Gitar Reggae Fingerstyle Akustik

Buat para pemula yang suka dengan tantangan teknis, video ini salah satu yang bisa dijadikan referensi awal untuk belajar. Reggae terkenal dengan iramanya yang ceria dan bikin goyang, tentu dibutuhkan cara atau teknik-teknik bermain gitar tertentu agar ritem (irama) nya bisa sesuai dengan tipikal reggae. 

Video tutorial gitar reggae berikut ini lebih dikhususkan pada gitar akustik agar karakter bunyi yang keluar terdengar lebih natural / alami. Reggae membutuhkan gaya bermain yang to the point dan lugas, tekniknya pun tidak bertele-tele, yang penting auranya kuat dan asik untuk didengar

Banyak yang menyukai lagumusik reggae berdasarkan kesederhanaannya, baik style genrenya maupun pesan-pesannya, musik ini memang tidak berat, tidak seberat blues jazz, namun karakternya sangat kuat sehingga genre ini bisa melahirkan banyak komunitas di berbagai tempat.

Video tutorial gitar reggae ini bisa dijadikan dasar untuk memahami bagaimana cara bermain gitar reggae dengan teknik fingerstyle, selamat menyimak dan semoga bermanfaat.

 


( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )


Posting Komentar