kP7xwT1GPvJdmHDculWywrxAbKlbYlzMYCQ9LAUd

Cara Stem / Tuning Gitar, Mudah, Lengkap & Cepat

cara stem gitar, tuning gitar, cara menyetel senar gitar, menyetem gitar


Cara Stem / Tuning Gitar Lengkap Dan Mudah Untuk Pemula



Video tutorial gitar berikut ini akan menjelaskan rinci tentang belajar 4 cara menyetem senar gitar, tuning manual & digital, lengkap & praktis dan para pemula wajib tahu ! 


4 cara stem gitar ; 


1. Cara Stem Gitar 55545
2. Cara Stem Gitar Dengan Scale (Tangga Nada)
3. Cara Stem Gitar Menyamakan Dengan Instrument Lain
4. Cara Stem Gitar Dengan Digital Tuner maupun Aplikasi / Software tuner PC, Laptop, Android, dan lain-lain...








Kita semua tahu bahwa syarat pertama seseorang itu layak disebut sebagai pemain musik yang ideal adalah tentunya mampu menyetem (stem) gitar / menyetel senar gitar atau bisa tuning gitar dengan baik, tepat, benar dan cepat.

Terutama dengan cara tuning normal (manual) karena stem (tuning) tipe ini bisa meningkatkan kemampuan hearing (pendengaran / penyerapan) kita terhadap frekuensi bunyi nada sehingga kita bisa menjadi lebih peka dan kenal dengan bunyi nada, hal ini bisa meningkatkan kualitas merasa (feel) dan menjiwai (soul) kita dalam bermain musik.

Tuning manual sangat dianjurkan dibiasakan terutama bagi para pemula.. selain tuning manual ada juga tipe tuning yang jauh lebih praktis / mudah yakni tuning digital (dibantu alat tuner maupun aplikasi / software digital tuner)

Video tutorial stem gitar ini akan menjelaskan dengan rinci 4 cara stem gitar (tuning gitar) yang paling praktis, mudah, cepat dan benar.. selamat menyimak dan semoga bermanfaat...


Setelah menyimak video diatas selanjutnya silahkan simak video dibawah ini yang berisikan tutorial tentang cara stem gitar yang terbaik yakni cara stem gitar dengan scale (tangga nada), untuk lebih jelasnya silahkan disimak...


CARA TERBAIK STEM / TUNING GITAR








( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )



Posting Komentar