kP7xwT1GPvJdmHDculWywrxAbKlbYlzMYCQ9LAUd

Cara Menggunakan Pick Gitar Yang Tepat, Benar & Efektif

Belajar Teknik Bermain Gitar Dengan Pick Untuk Pemula


Cara Memegang / Menggunakan Pick Gitar Yang Tepat, Benar & Efektif, Belajar Bermain Gitar Dengan Flat-Pick Untuk Pemula. 
Video tutorial gitar / video belajar gitar cara memegang / menggunakan pick gitar, cara / teknik / tips menggunakannya dalam bermain petikan gitar, bermain genjrengan / strumming gitar & bermain melodi gitar, video tutorial gitar ini juga menjelaskan perbedaan antara teknik picking & fingerstyle.

Video belajar cara menggunakan pick (flat pick) ini akan menjelaskan secara rinci mulai dari cara memegangnya atau menjepit pick di jari, lalu cara menggunakannya baik untuk memetik senar gitar, strumming (menggenjreng / mengocok) gitar hingga cara / teknik pick memetik melodi. 

Intinya video tutorial ini akan menjabarkan lengkap disertai penjelasan yang detil. Sangat bermanfaat untuk disimak terutama kalangan pemula yang belum terlalu terbiasa menggunakan pick gitar, atau kalangan menengah yang juga belum terbiasa memakai pick gitar. 


Perbedaan Teknik Fingerstyle Gitar Dan Teknik Pickingstyle Gitar

Kemudian, ada juga part dalam video ini yang menjelaskan tentang perbedaan teknik picking gitar dengan teknik gitar fingerstyle (gayajari), ada beberapa contoh bermain gitar dengan gaya jari (fingerstyle) agar bisa dibandingkan kelebihan dan kekurangannya dengan teknik picking style (flat pick).

Kesimpulannya adalah video ini adalah video yang wajib ditonton terutama untuk para pemula (beginners) gitar akustik maupun gitar elektrik karena didalam video ada banyak cara, tips dan metode bermain untuk pembentukan skill dasar bermain gitar yang baik, tepat, efektif dan benar


Cara Menggunakan / Memegang Pick Gitar

Kesimpulannya, video ini bisa membimbing anda bermain gitar dengan teknik-teknik dasar yang benar dan tepat, kesalahan teknis yang fundamental bisa berakibat fatal terhadap perkembangan skill bermain gitar, oleh karenanya mengetahui semua konsep maupun latihan dasar dalam bermain gitar adalah wajib tahu dan video tutorial latihan menggunakan pick gitar ini adalah salah satu latihan fundamental yang wajib dikuasai. 

Pick adalah alat yang digunakan untuk memetik senar gitar (untuk mengganti peran jari). Teknik picking jika dilatih dengan tidak benar maka anda akan menemui masalah yang sangat besar dalam proses pembelajaran anda di gitar.

Pick memiliki beberapa keunggulan, diantaranya bunyi senar gitar menjadi lebih lantang dan jelas jika dibunyikan dengan pick. Beberapa teknik di gitar juga membutuhkan pick untuk memperkuat tipe permainannya.


Video belajar gitar ini juga selain membahas pickingstyle, juga membuat komparasi dengan teknik fingerstyle, jika kedua teknik ini terlatih dengan sama baiknya maka kita akan mampu naik tahap ke tahapan berikutnya yakni bisa bermain teknik hybrid (perpaduan antara fingerstyle dan picking style).

Untuk mendapatkan informasi yang menyeluruh mengenai tutorial ini maka dianjurkan untuk menonton video ini sampai selesai, jangan cuma sekilas, selamat menyimak dan semoga bermanfaat. 





( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )


Posting Komentar