kP7xwT1GPvJdmHDculWywrxAbKlbYlzMYCQ9LAUd

Belajar Fingering Gitar Dasar, Teknik Senam Jari Lengkap Dan Benar

senam jari gitar, fingering gitar, agar jari luwes tidak kaku


Latihan Senam Jari Fingering Gitar Agar Jari Luwes Tidak Kaku


Senam jari gitar atau fingering gitar adalah latihan yang sangat fundamental / mendasar agar jari-jari tangan kita menjadi lebih luwes (tidak kaku), lebih lincah dan lebih siap untuk menerima berbagai tantangan dalam proses belajar bermain gitar.

Sayangnya banyak diantara kita terutama para gitaris atau pemain gitar pemula yang sering menyepelekan latihan penting ini, akibatnya ? tentu proses belajar gitar kita akan mengalami banyak kendala karena jari-jari tangan kita secara teknis belum siap menerima pelajaran atau latihan-latihan gitar.

Senam jari / fingering gitar ini akan membuat jari tekan (tangan kiri) kita menjadi tidak hanya luwes tapi juga membentuk kekuatan tekan jari, membuat antar jari kita menjadi independent (mandiri), tidak tumpang tindih dalam menekan senar.

Yang akan terlatih dengan baik dan benar dalam latihan penting ini adalah strenght (kekuatan) jari, stretch (jangkauan) jari dan independent (kemandirian) jari, jika latihan dilakukan dengan benar dan rutin.

Berikut ini adalah video tutorial senam jari / fingering gitar, yang bisa dikatakan video ini adalah tontonan wajib terutama untuk para pemula, selamat menyimak, berlatih dan semoga bermanfaat




 



(Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik) 

 

Posting Komentar