kP7xwT1GPvJdmHDculWywrxAbKlbYlzMYCQ9LAUd

22+ Teknik Bermain Gitar, Cara Bermain Unik, Keren dan Asyik

belajar gitar untuk pemula, teknik bermain gitar yang baik, bagus, keren, mantap, jago bermain gitar

Gitar adalah instrument yang bisa dieksplorasi dan dimainkan dengan berbagai cara, berbagai metode, berbagai teknik serta berbagai style, untuk bisa memaksimalkan permainan gitar dengan macam-macam model permainan tentu membutuhkan wawasan musik yang luas serta skill bermain gitar yang memadai. 

Pengetahuan kita tentang genre musik, style musik, budaya musik ikut menentukan karakter skill permainan kita, rumusnya adalah keunikan itu bisa muncul apabila bakat yang bagus dikombinasikan dengan latihan yang keras serta punya visi bermusik yang luas.

Gitar memiliki banyak sekali teknik bermainnya, ada teknik-teknik yang basic yang merupakan dasar dari berbagai teknik lanjutannya, ada yang medium yang mulai memasuki banyak varian teknik, serta ada yang advance yang sudah memasuki tahap mahir. 

Semua latihan teknik ini harus diikuti secara sistemik, tidak bisa asal lompat, harus bertahap. Hanya yang punya tekad dan semangat yang kuat yang mampu mengikuti proses belajarnya. 





Belajar Gitar Itu Mudah Jika Kita Punya Tekad Untuk Mempelajarinya


Teknik bermain gitar yang WAJIB dikuasai adalah teknik basic, sedangkan teknik lanjutan seperti medium dan teknik puncak seperti advance bersifat tidak mutlak dikuasai kecuali jika anda ingin benar-benar serius menjadi musisi atau gitaris maka mempelajarinya harus mulai dari basic hingga advance

Jika anda menganggap bermain gitar hanya sekedar hobi maka mempelajari basic pun sudah cukup, sebaliknya jika ingin menjadi pemain yang profesional maka harus mengikuti semua tahapan level pembelajaran gitar.

Video belajar gitar berikut ini adalah video contoh-contoh permainan gitar dalam berbagai macam cara atau teknik yang semoga atraktif / menarik, unik, keren dan asyik, mulai dari teknik bermain ritem gitar, teknik bermain melodi gitar, teknik improvisasi gitar, dan lain-lain, dibawakan baik dengan gitar akustik dan gitar elektrik.

Video ini hanya sekedar sharing / berbagi atau memberikan sedikit cakrawala / wawasan teknik yang ada dalam dunia gitar, semoga bermanfaat terutama untuk para pemula. Selamat menyimak.... 






( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )


Posting Komentar