kP7xwT1GPvJdmHDculWywrxAbKlbYlzMYCQ9LAUd

Belajar Petikan Gitar Yang Paling Mudah Dan Enak Untuk Pemula

Belajar Gitar Untuk Pemula, Cara Mudah Bermain Petikan Gitar


Video belajar gitar tentang belajar petikan gitar dasar dan cara memetik gitar paling mudah & praktis dengan pendekatan teknik slash chord (menggunakan kunci slash). Pendekatan teknik maupun chord yang digunakan dalam tutorial ini lebih ditujukan untuk para pemula terutama yang baru memulai belajar gitar.

Teknik petikan gitar ini sangatlah mudah, siapapun pasti bisa ! tutorial gitar fingerstyle ini bisa sangat membantu para pemula dalam menemukan kestabilan petikan jari terutama jari-jari tangan kanan, karena tangan kanan adalah tangan yang membunyikan senar maka sepatutnya tangan kanan ini diberikan latihan ekstra, selain tentunya melatih sekaligus tangan kiri (fretting).

Fakta lapangan membuktikan bahwa banyak gitaris (terutama yang pemula) terlalu fokus di latihan tangan kiri (fretting) dan sedikit mengabaikan tangan kanan, padahal tangan kanan adalah tangan pembunyi sehingga kadar latihan untuk tangan kanan sama besar porsinya dengan tangan kiri, malahan tangan kanan diberikan sedikit ekstra latihan karena faktanya melatih tangan kanan ternyata lebih sulit daripada melatih tangan kiri sebab tangan kanan memegang peranan sebagai tangan yang memberikan bunyi baik nada, irama (ritem), harmoni, dan lain-lain


Cara Paling Mudah Latihan Memetik Gitar Untuk Pemula 

Tutorial ini memang sengaja dibuat khusus untuk para pemula, fokus utama adalah melatih petikan tangan kanan yang sangat penting fungsinya sebagai tangan pembunyi gitar. 

Teknik yang ada dalam video tutorial gitar ini adalah teknik yang mudah / gampang sekali karena tangan fretting (kiri) kita hanya menekan satu nada bass sisanya los senar, para pemula pasti menyukai teknik ini. 

Nilai tambahan dari latihan ini adalah juga melatih kuping mengenal karakter-karakter chord / kunci yang dimainkan, dalam tutorial ini saya coba menggunakan slash chords (kunci garis miring) yang memang cukup sering digunakan dalam berbagai tipe permainan petikan gitar.

video tutorial gitar ini adalah video belajar gitar fingerstyle yang sangat dasar, sangat praktis, sangat cepat bisa dan sangat pas sebagai pijakan awal para pemula sebelum melangkah ke teknik-teknik berikutnya, selamat berlatih dan semoga bermanfaat.





( Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik )


Posting Komentar